Touchdown BANDUNG! (Indonesia)

“Temperatur disini pas untuk saya”, itulah yang pertama saya pikirkan.

Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga bentuk teritorinya seperti mangkuk besar. Suhu udara disini juga cukup sejuk (untuk negara tropis) dengan suhu rata-rata 23.5ºC karena Bandung terletak di ±768 m di atas permukaan laut. 

Sayangnya, saya tidak dapat mengambil foto-foto dari ketinggian di atas awan karena saya tertidur selama penerbangan, tidur selama 2 jam semalam benar-benar sangat setimpal.

Saya sudah pernah merencanakan perjalanan ke Bandung berkali-kali dulu, tapi semuanya dibatalkan karena teman-teman saya tidak bersungguh-sungguh ketika mereka berkata kalau mereka ingin ikut *ehem*, tapi ketika teman-teman saya sejak duduk di bangku SD mengusulkan perjalanan ke Bandung, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Total anggota perjalanan ini ada 6 orang termasuk saya. Dua dari teman-teman saya bekerja di Bandung, satu dari mereka akan datang dari Jakarta di hari Jumat, satu dari mereka akan datang besok dengan penerbangan dari Medan, dan satunya lagi akan datang dari Medan dengan penerbangan hari ini, cukup rumit tapi siapa yang peduli.

Sayaa sudah mendarat di Bandung sejak pukul 07:55, dan sekarang sedang menunggu teman saya yang akan mendarat pada pukul 11:55 kalau penerbangannya tidak di tunda.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara saya menghabiskan waktu selama 4 jam sambil menunggu teman saya?

Hal pertama yang saya temukan ketika berjalan keluar dari pintu Kedatangan Domestik adalah Starbucks Coffee, tempat yang tepat untuk bersantai selama 4 jam penuh. Terletak tepat di seberang pintu Kedatangan Domestik, saya menghabiskan 4 jam disini sambil menunggu dan sekalian menulis artikel ini.

Sekarang ini kami masih belum memikirkan tentang apa yang akan kami lakukan di Bandung, tapi biasanya rencana yang mendadak adalah rencana yang paling sempurna, apalagi ketika saya tidak di kejar waktu (ya, saya belum membeli tiket pulang)

Sangat berssemangat untuk pertualangan kedepannya!

Advertisements