Liburan #JadiBisa dengan Traveloka! (Bahasa Indonesia)

Pengalaman saya dengan Traveloka pertama kali dimulai dengan pemesanan tiket pesawat untuk perjalanan saya ke Bali. Dengan fitur yang sangat mudah dimengerti dan sangat efisien dalam melakukan pembelian, saya langsung jatuh hati dengan Traveloka.

Namun, pengalaman saya dengan Traveloka yang paling berkesan adalah ketika perjalanan saya ke Penang, 15 Oktober 2017 silam.

Semuanya bermula ketika saya dan keluarga melakukan perjalanan ke Malaysia untuk menghadiri acara wisuda saya di salah satu universitas di Subang Jaya. Dijadwalkan seusai wisuda, esok harinya kami akan berkunjung ke Penang, salah satu provinsi di Malaysia untuk pemeriksaan kesehatan rutin dan berlibur selama 4 hari.

Tanggal 15 Oktober pagi, Mama saya baru menelepon ke hotel untuk memesan kamar karena beliau cukup yakin akan ketersediaan kamar dan juga tidak ada hari libur keesokan harinya, sehingga sangat kecil kemungkinan hotel untuk penuh. Kebetulan keluarga saya sudah sangat sering berkunjung ke Penang, sehingga pemesanan hotel biasa dilakukan via telepon dengan staff hotel di Penang yang sudah familiar dengan kedatangan kami. Kami pun mendapatkan informasi bahwa masih ada kamar yang tersedia.

Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Penang kami tempuh dengan mobil van dari pukul 5, dengan perjalanan yang seharusnya 4 jam menjadi 6 jam dikarenakan supir van yang kebetulan datang dari Indonesia dan masih cukup asing dengan jalanan di Malaysia, sehingga sang supir sempat beberapa kali keluar ke pintu tol yang salah.

Kami pun tiba sekitar pukul 11 malam di hotel dan berita buruk pun langsung menghantam kami yang saat itu juga sudah sangat lelah dengan perjalanan. Resepsionis hotel yang menerima booking kami sudah pulang, dan digantikan oleh staff lain yang tidak mendapatkan informasi apa-apa dari staff sebelumnya, dan dikarenakan kondisi hotel yang cukup penuh, pesanan kamar kami yang tidak menempatkan jaminan apapun dan kami check-in di hotel pada waktu yang cukup larut, kamar kami pun di release, alias di jual kembali. Dan berita terburuknya, hotel tersebut penuh dan kami baru bisa check-in disana besok siang!

Tiba di Penang pukul 11 malam dan mendapatkan informasi bahwa kamar hotel yang sudah kami pesan malah tidak tersedia merupakan saat-saat yang bikin bete banget

Saya pun langsung mengeluarkan ponsel saya dan mengakses aplikasi Traveloka untuk melakukan pemesanan hotel. Untung saja aplikasi Traveloka memiliki fitur untuk menemukan hotel terdekat dari lokasi kami sehingga kami tidak perlu berkendara jauh-jauh. Dalam kurung waktu 2 menit, saya sudah menemukan kamar yang tersedia di Hotel Sentral Penang dan langsung melakukan proses pemesanan saat itu juga melalui ponsel saya, lokasi hotel tersebut juga cukup dekat dengan hanya 5 menit berjalan. Traveloka memiliki fitur Best Price Guarantee, sehingga harga kamar yang ditawarkan sangat terjangkau dengan informasi yang sangat lengkap dan pemesanan hotel juga sudah terjamin dengan fitur Stay Guarantee karena pembayaran langsung melalui kartu kredit, sehingga kasus kamar di release seperti yang kami alami tidak akan terjadi lagi kedepannya.

Setibanya di hotel, kami pun langsung melakukan check-in, staff yang melayani kami sempat terkejut karena saat itu sudah pukul 11 malam dan seharusnya sudah tidak ada lagi tamu yang akan datang. Setelah di periksa, reservasi yang baru saja saya buat sudah masuk ke dalam sistem hotel dan kami pun melakukan proses check-in dengan sangat lancar. Kami pun langsung di antar ke kamar dan beristirahat untuk pertualangan keesokan harinya.

IMG-8287

Liburan di Penang pun #JadiBisa dengan Traveloka!