Self Reflection, What’s with 2017 (Indonesia)

Akhirnya kembali ke blog ini setelah beberapa pekan yang sangat menyibukkan!

2017 menjadi tahun yang memiliki banyak kejutan, dalam sekejap mata, sebentar lagi sudah akan memasuki bulan November, 2 bulan lagi sebelum mencapai tahun 2018.

Saya memutuskan untuk kembali ke Medan pada tanggal 12 September 2017, dengan tujuan untuk tinggal selama 1 bulan, sambil memperbaiki kesalahan yang saya perbuat selama di Bali.

Daftar hal-hal yang harus saya perbaiki selama saya kembali ke Medan:

  1. Saya baru menyadari bahwa Surat Izin Mengemudi saya sudah kadarluarsa, dan saya harus kembali ke Medan untuk memperbaharuinya. Sebenarnya saya dapat memperbaharuinya di Bali, tapi saya melewatkan tanggalnya karena kebetulan tanggalnya sama dengan keberangkatan saya ke Bandung (Baca tentang pertualangan saya di Bandung dari sini!)
  2. Saya kehilangan Kartu Tanda Penduduk. Setelah mencari cukup lama dan mengira saya menjatuhkan KTP saya di Landasan Bandara Bandung karena penerbangan dalam negeri membutuhkan KTP untuk naik ke pesawat, namun ternyata saya tidak sengaja memasukkan KTP saya ke dalam kantong plastic berisi hadiah untuk teman-teman saya di Bali.
  3. Terakhir, bulan Juli lalu, saya sudah membeli tiket pesawat dari Medan menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menghadiri acara wisuda saya di bulan Oktober 2017, yang secara tidak langsung mendukung keputusan saya untuk kembali ke Medan.

Kembali di Medan, kembali ke zona aman saya, semuanya sangat menyenangkan, semuanya sudah tersedia.. sebenarnya hampir semuanya, satu hal yang tidak tersedia adalah pertualangannya.

Tentu saja saya tidak kembali ke Medan tanpa rencana:

  1. Saya berhasil membuka kembali bisnis online saya, Box of Dessert.ย Hal pertama yang saya lakukan setelah mendarat di Medan adalah memikirkan tentang bahan-bahan apa saya yang saya perlu beli untuk membuat pesanan brownie pada malam hari itu juga.
  2. Kembali ke Kisaran, kampung halaman saya dan berhasil memperbaharui SIM saya tanpa halangan apapun, masih perlu kembali lagi bulan depan karena sekarang ini saya hanya menerima resi, jadi SIM saya baru dapat di ambil bulan depan, tapi tetap saja, banyak beban saya yang pelan-pelan sudah terangkat.
  3. Terakhir! Berencana untuk melakukan perjalanan keliling Medan, project ini akan menunjukan lokasi pariwisata di dalam kota dan akan ditunjukkan dalam format tulisan di blog ini.

IMG_8006.JPG

Medan dikenal sebagai kota terbesar ke 3 di Indonesia. Saya dan teman-teman saya sudah pernah melakukan project ini sebelumnya di tahun 2014, berjudul Medan Project 2014, untuk menampilkan dan mengangkat pariwisata kota Medan, dengan memanfaatkan keberagaman suku dan agama kota medan, serta kuliner khas kota Medan, bahkan project ini sudah di kerjakan dalam format video dan direncanakan untuk di unduh ke youtube, tapi setelah kami sudah menyelesaikan proses shooting, semua data yang masih mentah dan belum di edit tiba-tiba di abaikan dan ide tentang project ini pun dilupakan.

Itu saja plan saya untuk saat ini, akan kembali merasakan pertualangan lagi!

Advertisements