Samosir Island: Non-Halal’s Paradise (Bahasa Indonesia)

Peringatan: Artikel ini akan menjelaskan tentang kenikmatan masakan menga dung babi di Pulau Samosir.

Apa yang ada di benak kalian ketika sedang menjelajahi suatu kota/wilayah? Selain mencari keindahan alamnya, tentu saja makanan khasnya juga patut untuk dicoba dong.

DSCF3167

Saya akan menjabarkan beberapa tempat yang menurut saya menyajikan makanan ter-enak di Pulau Samosir.. dan semuanya adalah masakan yang mengandung babi, maafkan ๐Ÿ˜ฆ

  • BPK Tomok

DSCF3228

Di Indonesia, BPK merupakan singkatan dari Babi Panggang Karo, yang biasanya disajikan dengan daun ubi tumbuk dan saos special.. yang terbuat dari darah babi! Hiii.. pertama kali mendengarnya saja saya benar-benar ogah untuk mencobanya. Tapi menurut orang-orang, malah rasa darah babi yang membuat saos tersebut makin digemari.

BPK Tomok merupakan tempat pertama yang kami datangi ketika sampai di Pulau Samosir. Terletak sangat dekat sekali dengan pelabuhan Tomok, hanya perlu belok kiri dan tempat ini terletak tepat sebelum sebuah mini-market.

Untuk rasanya, tempat ini patut diacungi jempol, anda juga dapat memesan saos tanpa menggunakan darah babi yang merupakan saos khas BPK Tomok sendiri. Saya sendiri belum pernah menemukan saos semacam itu di BPK manapun.

DSCF3126

  • BPK Lau Renun

DSCF3231

Belok kiri dari pelabuhan, dan ketika menemukan sebuah pertigaan, lurus terus, restoran ini terletak di kiri jalan.

Menurut saya, BPK Lau Renun menang untuk rasa daging babinya, tapi masih di peringkat kedua untuk saosnya.

Kalian juga dapat memesan BPK per kg untuk yang datang beramai-ramai, atau hanya ingin makan sendiri (saya pernah makan 1 kg BPK sendirian, masih hidup kok sampai sekarang).

DSCF3168

Porsi normalnya

DSCF3314

1 kg BPK

  • Casa Di Manurung

IMG-8719

Di Pulau Samosir lah, saya menemukan Babi Guling ter-enak yang pernah saya coba seumur hidup saya. Bukan hanya babi guling, tempat ini juga menyajikan ayam guling, tapi babinya lah yang menjadi pemenang dengan perpaduan daging yang lembut, kulit yang garing, dan saos spesialnya yang enak banget.

Satu porsi babi guling dijual seharga Rp 80,000 dengan salad kentang, tapi kami berhasil membeli setengah ekor babi guling (dari perut ke kepala), dan dijual sekitar Rp 1,200,000. Makan malam terbaik yang pernah saya alami.

Malam terakhir di Samosir pun diakhiri dengan mabuk babi!

IMG-9289

A whole Sucking Pig

Advertisements